Beranda | Artikel
Radio DS dan DSTV, Darurat 7 Hari
Senin, 9 Mei 2016

Warga sudah sangat merindukan tayangan DSTV. Awal-awal dahulu ketika ujicoba beberapa hari, warga sudah sangat senang karena mereka dapat beralih dari siaran yang tidak manfaat pada siraman rohani dan pengetahuan agama.

Walau DSTV dan radio DS sifatnya baru lokal (komunitas) menjangkau 15 KM dari Pesantren Darush Sholihin (sekitar Kecamatan Panggang dan Purwosari).

Sayangnya …

Beberapa bulan ini tidak ada siaran sementara waktu karena menunggu pengurusan izin dari KPID. Dan tumpukan utang DSTV yang sudah semakin banyak sehingga belum bisa kembali siaran.

Saat ini utang radio DS dan DSTV adalah Rp.250.000.000,- (DUA RATUS LIMA PULUH JUTA RUPIAH). Yang ini ditalangi dari dana pesantren lainnya dan seminggu kemarin baru saja dilunasi beberapa utang pada pihak kontraktor. Biaya paling besar karena mesti membangun pemancar di gunung di atas pesantren yang ini membutuhkan biaya yang teramat besar.

 

PERKEMBANGAN RADIO DS DAN DSTV

1- Survey verifikasi data dari KPID pada hari ini 9 Mei 2017. Tanggal 19 Mei ini insya Allah akan diadakan EDP (Evaluasi Dengar Pendapat) dengan tokoh dan masyarakat sekitar radio Darush Sholihin.

radio_DS_01
Foto bersama dengan komite dari KPID Jogja

 

radio_DS_03
Rapat verifikasi data Radio Darush Sholihin

 

radio_DS_05
Ditentukan 19 Mei 2016 untuk EDP, Evaluasi Dengar Pendapat dengan mengundang warga dan tokoh masyarakat di Balai Desa Girisekar

 

2- Perbaikan pemancar beberapa hari lalu, sudah diperbaiki mesin pemancar yang bocor oleh pakarnya langsung, Ir Iskianto (Pak Kawul). Dan beberapa hari lagi akan diselesaikan perbaikan antena pemancar.

3- Sarana jalan menuju pemancar di puncak gunung sudah selesai, namun biaya paling besar habis karena sarana ini.

4- Fasilitas kamera untuk DSTV sudah lengkap dengan kamera berkualitas tiga buah, LUMIX GH4 (2 buah) dan LUMIX G7 (1 buah).

5- Studio sudah sangat bagus dan berkualitas dengan background hijau sesuai simbol DS.

6- Ramadhan akan bergulir kajian rutin setiap bada Shubuh, menjelang berbuka dan bada Tarawih. Sementara akan disiarkan secara online lewat web www.sapamuslim.com.

8- Upload video baru di Youtube tiap dua hari sekali di channel DSTV Darush Sholihin. Contoh video terbaru “Baju Bagus”:

 

 

INGIN MEMBANTU DALAM MENGATASI UTANG RADIO DS DAN DSTV?

Silakan transfer ke rekening:

Bank Syariah Mandiri (BSM) atas nama Yayasan Darush Sholihin Gunungkidul: 7068478612 (kode bank: 451).

 

Konfirmasi via SMS atau WA ke 082313950500 dengan format:

Donasi TV Radio DS# Nama Donatur # Alamat # Bank Tujuan Transfer # Tgl Transfer # Besar Donasi.

 

Contoh: Donasi TV Radio DS# Muslim # Godean Yogyakarta # BSM Yayasan # 23 November 2015 # 1.000.000.

 

# Jika menginginkan rekening lainnya, silakan bertanya pada kontak donasi: 0811267791.

 

Donasi dibatasi waktunya karena demi menutupi utang dengan segera. Insya-Allah akan dilaporkan terus per hari di: http://darushsholihin.com/tv-radio-ds

 

Info donasi: 0811267791 (Mas Jarot)

 

Pimpinan Darush Sholihin: Muhammad Abduh Tuasikal

MOHON BANTUAN SHARE!

 

Info DarushSholihin.Com dan Rumaysho.Com


Artikel asli: https://rumaysho.com/13405-radio-ds-dan-dstv-darurat-7-hari.html